bar-merah

Kepala Sekolah dihimbau terus terapkan protokol kesehatan

MANADO, ZONAUTARA.com –  Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Sulawei Utara (Sulut) Grace L Punuh terus menghimbau kepada para Kepala Sekolah baik SMA, SMK, dan SLB agar terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di masa new normal saat ini.

Hal ini ditegaskannya saat menutup Rapat koordinasi dan Evaluasi Perkembangan Dana Alokasi Khusus  Bidang SMA Dan SLB Sabtu (21/11/2020) pagi di Hotel Grand Puri Manado.

“Saya meminta kepada para Kepala Sekolah agar wajib menerapkan 3M di lingkungan sekolahnya, baik memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” tegas Grace.

Dikatakannya, ini semua guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah dan jangan sampai terjadi munculnya klaster di sekolah. Kepala Sekolah jangan sampai lalai.

Walaupun saat ini masih dilakukan proses Kegiatan Belajar Mengajar secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan), tetapi protokol kesehatan wajib dilakukan terutama bagi siswa yang belajar secara luring di mana ada pertemuan antara guru dan siswa.

“Saya juga meminta Kepala Sekolah agar melakukan kerja sama dengan Puskesmas setempat agar kalau terjadi sesuatu bisa cepat diatasi, dan tanyakan kalau mereka ada alat screening kesehatan dan kalau tidak tolong dilaporkan,” kata Grace.

Kalau Puskesmas tidak ada alat itu maka akan disampaikan pada Kepala Dinas Kesehatan Sulut agar mereka bisa dapat bantuan.

“Saya juga meminta kepada Kacabdin agar terus mengimbau Protokol Kesehatan 3M dan bersama dengan Kepala Sekolah juga harus tahu setiap hari perkembangan kasus Covid-19 di daerahnya,” ujar Kepala Disdikda Sulut.

Penulis: Julkifli Madina/kabarmanado.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com