ZONAUTARA.com – Pembahasan panas tengah berlangsung dikalangan netizen saat ini tentang kasus Edhy Prabowo selaku Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) yang ditangkap KPK pada Rabu (25/11/2020) dini hari terkait dugaan kasus korupsi ekspor benih lobster.

Mereka ramai-ramai mengaitkannya dengan sosok menteri terdahulu yaitu Susi Pudjiastuti yang juga tercatat sempat menjabat Menteri KKP periode 2014-2019 di Pemerintahan Joko Widodo sebelumnya.

Kepemimpinan Susi yang dinilai netizen begitu berani dalam aksinya terkait kebijakan menindak aktivitas illegal fishing membuatnya sulit untuk dilupakan.

Dalam linimasa media sosial twitter, nama “Bu Susi” sempat menjadi trending topic nomor satu yang terus dicuitkan oleh netizen.

Tidak sedikit cuitan yang bernuansa lucu dan ada juga yang menginginkan Susi untuk menjabat kembali.

Seperti dari akun @PrayogoTeguhA1 yang mengunggah sebuah meme gambar dari Susi yang tengah duduk diatas kapal sembari meminum kopi.

Kemudian ada juga dari @sataneverdie yang menulis dalam cuitannya yang menginginkan Susi untuk kembali menjabat lagi.

Lain hal dari kedua cuitan di atas, seorang netizen sekaligus penulis novel Boy Candra dengan nama akun @dusperboy, sempat menulis harapannya agar Susi menjadi presiden saja dari pada hanya sekedar menteri.

Edhy Prabowo sendiri merupakan seorang Kader Partai Gerindra yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan posisi Susi Pudjiastuti sebagai Menteri KKP.

Bagikan !