Argentina berduka atas kepergian sang legenda, Diego Maradona

Kontributor: Zahra
Penulis Kontributor: Zahra
Diego Maradona (image: BBC.com)

ZONAUTARA.comPesebakbola Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam waktu Indonesia Barat. Legenda sepakbola Argentina itu mengembuskan napas terakhir akibat henti jantung.

Kepergiannya membuat dunia sepak bola kehilangan salah satu bintang besar. Nama El Diego masih tetap harum hingga kini meski dirinya telah gantung sepatu sejak 1997.

Salah satu momen yang membuat sosok D10S terus diperbincangkan, adalah soal gol tangan Tuhannya saat mengalahkan Inggris 2-1 di Piala Dunia 1986.

Tangan Maradona berhasil menyentuh bola mendahului kiper Inggris saat itu Peter Shelton, hingga bola bergulir masuk ke gawang. Wasit mengesahkan gol itu karena handball Maradona tersamar gerak badannya. Pada saat itu, belum ada teknologi VAR.

“Sedikit dengan kepala Maradona dan sedikit dengan tangan Tuhan,” kata Maradona tentang gol itu dikutip dari NBC.

Gol tangan Tuhan menjadi salah satu momen yang paling diingat dalam karier Diego Maradona. Kisah ini tampaknya bakal abadi meski El Diego sudah tutup usia.

Dunia sepakbola menangis mendengar kabar kepergian Maradona. Banyak cerita-cerita menarik telah dia ukir di lapangan hijau lewat permainan yang menghibur dan indah.

Ronaldo adalah salah satu pesepakbola aktif yang merasa terpukul dengan kepergian Maradona. Dia mengungkapkan kesedihan di media sosial.

“Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman dan dunia mengucapkan selamat tinggal kepada seorang jenius yang abadi,” tulis Ronaldo di akun Twitter pribadinya.

“Salah satu yang terbaik. Seorang pesulap yang tak tertandingi. Dia pergi terlalu cepat, tetapi meninggalkan warisan tanpa batas. Beristirahatlah dengan damai, ace. Anda tidak akan pernah dilupakan.”

Warga Argentina juga berduka atas kepergiaan Maradona. Tangisan untuk Maradona ada di mana-mana.  



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com