Diego Maradona tutup usia, Argentina berkabung 3 hari

Novita Wenzen
Penulis Novita Wenzen
Diego Maradona meninggal dunia (image: AP/Marcos Brindicci)



ZONAUTARA.comDiego Maradona dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung di rumahnya, Rabu (25/11/2020), pada usia 60 tahun.

Pada awal November (3/11/20), Maradona sempat menjalani operasi di kepala karena hematoma subdural. Operasi tersebut berjalan lancar, namun sejak saat itu tidak ada lagi kabar terkait kondisi Maradona pasca operasi hingga akhirnya berita duka muncul.

Kepergian Maradona membuat dunia sepak bola berduka. Salah satu prestasi di dunia sepak bola yang sangat identik dengan Maradona adalah gol individu ke Gawang Inggris di Piala Dunia 1986, yang membuat setiap ada pemain muda yang muncul di Argentina, selalu dilabeli julukan “the next Maradona”.

Leonel Messi bahkan pernah menjuluki dirinya sendiri dengan julukan “the next Maradona” sewaktu menciplak gol yang sama saat masih menggunakan nomor punggung 19 di Copa América 2007.

Pemerintah Argentina menetapkan tiga hari berkabung nasional sebagai bentuk penghormatan terhadap Dieogo Maradona.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com