bar-merah

Fatoni tinjau kesiapan rumah sakit rujukan Covid-19 di Kotamobagu

ZONAUTARA.com– Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kunjungan kerja bersama jajaran Forkopimda Sulut ini berlangsung Rabu (25/11/2020).

Kunker ini untuk meninjau kesiapan RSUD Kotamobagu sebagai Rumah Sakit rujukan pasien Covid-19.

“Kunjungan ini adalah untuk memastikan kesiapannya dalam penanganan Covid-19 baik dari sisi tempat tidurnya, tenaga medis, dan dari sisi kesiapan yang lainnya. Bahwa penanganan Covid-19 dapat di laksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Pada kesempatan ini juga, Fatoni menegaskan pentingnya langkah 3T dalam penanganan Covid-19 di Sulut.

“Sesuai dengan arahan pak Presiden Joko Widodo untuk terus memasifkan 3T, yaitu testing (tes), tracing (penelusuran), dan treatment (perawatan), dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Fatoni juga meminta masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M+1 yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” lanjutnya.

Turut hadir dalam peninjauan di RSUD Kota Kotamobagu, pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan Pemkot Kotamobagu.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com