TUTUYAN, ZONAUTARA.com – Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengundang sorotan publik. Hingga Jumat (27/11/2020) petang, tayangan Debat Publik I, II, dan III melalui akun Facebook Kpu Boltim terpantau sangat diminati masyarakat.

Pada debat I yang ditayangkan secara langsung oleh Kompas TV dengan tema Pelayanan Publik untuk Kesejahteraan Masyarakat, Jumat (13/11/2020), tercatat sebanyak 33.133 tayangan. Jumlah tersebut bila dibandingkan jumlah pemilih di Boltim yang sebanyak 53 ribu pemilih, berhasil menjangkau lebih dari setengah dari total pemilih di Boltim.

Pada debat II yang ditayangkan secara langsung oleh TVRI dan mengangkat tema Strategi Memajukan dan Menyelesaikan Persoalan Daerah, Kamis (19/11/2020), berhasil menjangkau publik dengan 26.268 tayangan.

Sedangkan pada debat III yang mengangkat tema Sinergitas Pelaksanaan Pembangunan Daerah dalam Bingkai NKRI dan juga tayang secara langsung di TVRI, Selasa (24/11/2020), berhasil menjangkau dengan 16.679 tayangan.

Ketua KPU Boltim Jamal Rahman mengungkapkan, tingginya animo menyaksikan live streaming Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim mengindikasikan kesadaran pemilih yang tinggi terhadap kebutuhan informasi dari masing-masing pasangan calon (paslon).

“Bersyukur dengan tingginya statistik viewers dari setiap debat publik. Hal ini berarti tujuan yang ingin disasar dari kegiatan tersebut tercapai,” ujar Jamal, Jumat (27) 11/2020).

Ketua Divisi Sosdikli, Parmas, dan SDM KPU Boltim Terry Suoth menambahkan bahwa selain berharap masyarakat mendapatkan informasi yang cukup dari masing-masing paslon pada Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim, juga berharap dapat mengukur kapasitas masing-masing paslon.

“Silahkan masyarakat menilai sendiri,” kata Terry.(*)




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id