bar-merah

Masih jomblo? mungkin kamu pemilik Zodiak yang memang susah jatuh cinta

couple
Ilustrasi (image: pexels.com)

ZONAUTARA.comPerasaan cinta terkadang datang tanpa disadari. Ada yang jatuh cinta ketika bertemu dengan orang baru, ada juga yang menyadari rasa asmaranya yang mendalam kepada seseorang yang sudah lama dikenal. Dilingkupi rasa cinta memang tak terungkap, Bahagia selalu menyertai.

Namun, ternyata ada juga orang-orang yang justru merasa khawatir, bahkan enggan terhadap ideologi jatuh cinta tersebut. Ingin punya pasangan, tapi saat dekat dengan seseorang justru muncul keraguan. Pernahkah kamu mengalaminya?

Mugkin lantaran kamu adalah pemilik salah satu zodiak yang memang susah untuk jatuh cinta. Ternyata zodiak juga berpengaruh loh. Coba cek beberapa zodiak yang tergolong susah jatuh cinta pada penjelasan berikut, mungkin saja kamu satu diantaranya.

Ilustrasi Zodiak (image: pixabay.com)

Sagitarius

Sagitarius adalah tipe orang yang hopeless romantic, juga sangat ramah. Itulah mengapa mereka akan mudah dicintai orang lain. Namun, sebaliknya, mereka sulit jatuh cinta kepada orang lain. Kadang, mereka ini cenderung menyalahkan diri sendiri saat ada hal-hal yang terjadi di luar keinginan.

Kalau ada yang bertanya kepada mereka tentang hubungan cintanya yang kandas di masa lalu, si Sagitarius mungkin akan berkata bahwa itu salah mereka. Sagitarius kadang kurang memahami cara mengambil hikmah dari peristiwa yang dialami.

Selain itu, kebanyakan dari mereka beranggapan bahwa love is pain. Menurut Sagitarius, mencintai berarti harus mau merasakan sakit hati.

Standar pasangan yang terlalu tinggi juga merupakan salah satu alasan. Kadang, itu malah membuat mereka sulit menemukan orang yang cocok untuk dicintai oleh mereka.

Capricorn

Benar, Capricorn memiliki standar yang amat sangat tinggi dan sulit bagi orang lain untuk memenuhi ekspektasi tersebut. Jadi, daripada kecewa, Capricorn lebih memilih menghindari jatuh cinta. Ini karena standarnya yang memang tinggi.

Capricorn senang kalau bisa jatuh cinta, tapi prosesnya itu terasa menyulitkan bagi mereka. Mereka mencari sosok idealnya sendiri, yang sangat sulit ditemukan. Kebanyakan orang bakal kesulitan menyenangkan Capricorn. Mereka menginginkan banyak hal dalam hidupnya. Mereka juga sudah punya tujuan hidup sendiri.

Bahkan jika mereka menemukan sosok yang ideal, sampai jatuh cinta sekalipun kepadanya, ujung-ujungnya Capricorn akan merasa kecewa. Itu karena standar Capricorn yang tinggi tidak bisa terpenuhi oleh orang yang membuat mereka jatuh cinta.

Cancer

Meskipun Cancer dikenal memiliki perasaan yang amat sangat emosional dan dengan mudah memahami perasaan orang lain. Namun, mereka adalah orang-orang yang sangat pandai membatasi diri dari perasaan cinta. Mereka tidak akan pernah jatuh cinta dengan begitu mudahnya.

Cancer
Ilustrasi dari Freepik.com

Alasan Cancer tak mau jatuh cinta adalah karena mereka cukup cerdas untuk menghindari patah hati dan rasa sakit yang sebenarnya tidak perlu mereka rasakan. Jadi, pemikiran ini adalah hal yang biasa bagi seorang Cancer.

Mereka merasa tidak masalah sama sekali dengan hal tersebut. Itu karena Cancer adalah sosok yang independen sehingga mereka sudah terbiasa sendiri. Sejujurnya, Cancer mengutamakan sikap independennya tersebut, sehingga mereka pasti memprioritaskan diri sendiri terlebih dahulu.

Aquarius

Biasanya, Aquarius memiliki fantasi sendiri untuk kehidupan romansa yang diinginkannya. Bahkan, orang lain akan ikut merasa terinspirasi oleh ideologi mereka tersebut. Namun, kenyataannya, Aquarius lebih menyukai fantasi tentang cinta tersebut, daripada masuk ke dalam situasi nyata dalam kehidupannya.

Mereka mungkin “jatuh cinta” kepada selebriti atau tokoh publik, dan punya fantasinya sendiri. Sementara, mereka menjaga kehidupan pribadi mereka agar tetap tenang, terhindar dari romansa. Aquarius menjaga diri sendiri untuk berpikir logis tanpa harus jatuh cinta.

Aquarius adalah orang-orang yang supel dan menyenangkan dengan pikiran terbuka. Saat jatuh cinta, mereka menyukai momen jatuh cinta, cuma momennya saja dan tetap tidak mau terlibat dalam cinta itu sendiri.

Gemini

Dikenal sebagai sosok yang populer karena mudah bergaul. Namun, diam-diam mereka membangun pertahanan dalam diri untuk melindungi dirinya sendiri. Mereka suka dengan momen jatuh cinta. Namun, saat Gemini mulai merasakan “perih” gara-gara mereka dekat dengan seseorang, mereka bisa jadi sakit hati banget sampai-sampai mati rasa.

Gemini
Ilustrasi dari Freepik.com

Meski mereka sesungguhnya paham bahwa cinta itu sesuatu yang luar biasa. Jatuh cinta itu juga hebat menurut mereka. Namun, begitu mereka merasakan sakit hati sedikit saja, mereka akan langsung mati rasa, dan akhirnya jadi bersikap dingin. Sikap dingin inilah yang akhirnya membuat hubungan Gemini dengan partner-nya berakhir.

Virgo

Virgo ingin jatuh cinta, tapi mereka pada akhirnya menggunakan cara mereka sendiri untuk menggapai cinta yang diimajinasikannya. Mereka tidak mudah mempercayai orang lain. Di sisi lain, mereka sendiri juga tidak selalu mudah untuk dipercayai.

Mereka adalah tipe yang sangat jago memuji-muji orang lain sampai membuat mereka merasa tersanjung. Namun, begitu orang tersebut sudah merasa di awang-awang, pada saat itulah Virgo membuatnya kembali jatuh terhempas.

Seringkali Virgo itu memiliki banyak rahasia. Di mana, rahasia tersebut tidak diketahui oleh siapapun. Namun, apapun itu rahasianya, itulah yang masuk ke dalam pemikiran si Virgo sehingga menghalanginya untuk bisa menjalin hubungan cinta murni dengan siapapun. Sederhananya, Virgo menyukai romansa dan cinta, tapi mereka juga pandai menghancurkannya.

Apakah zodiakmu termasuk dalam salah satu daftar di atas? Jika ya, semoga informasinya bisa membantumu untuk lebih mengenal diri sendiri dan mengatasi masa lajangmu yang berkepanjangan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com