TONDANO, ZONAUTARA.com – Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung, mengharuskan adanya tatanan kebiasaan baru atau yang disebut dengan new normal.

Di era new normal ini, tempat-tempat umum seperti cafe mesti menerapkan protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Seperti yang diterapkan di Ferinas Caramba & Lounge, di mana setiap pengunjung yang datang makan bahkan yang hanya berswafoto di cafe yang berlokasi di tepi Danau Tondano ini, harus mengikuti protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, diperiksa suhu tubuh, dan mencuci tangan dengan sabun.

“Selain menerapkan protokol kesehatan, Ferinas Caramba & Lounge juga selalu membersihkan setiap tempat duduk dan meja dengan cairan disinfektan setiap pergantian pengunjung,” jelas Novena Pangau, Karyawan Ferinas Caramba & Lounge.

Cafe yang berada di jalan Tondano Paleloan ini pun banyak dikunjungi pengunjung karena mempunyai spot-spot foto yang sangat menarik.

Pengunjung sedang berswafoto di salah satu spot menarik di Ferinas Caramba & Lounge (Image: zonautara.com/Tesa Senduk)

“Kami baru buka enam minggu, tapi bersyukur sudah banyak pengunjung meski di situasi pandemi saat ini,” ungkap Novena.

Disuguhkan dengan pemandangan Danau Tondano, cafe ini didesain begitu minimalis namun unik.

“Meski mininalis namun desainnya membuat sirkulasi udara yang baik, dan agar pengunjung juga bisa merasakan udara sejuk sambil menikmati indahnya pemandangan Danau Tondano,” pungkasnya.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id