bar-merah

Pemerintah Desa Muntoi Kecamatan Passi Barat bayar BLT pekan depan

LOLAK, ZONAUTARA.com – Pekan depan Pemerintah Desa Muntoi Kecamatan Passi Barat akan membayar Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Berdasarkan data yang dihimpun, ada 182 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Muntoi, yang akan menerima bantuan bersumber dari dana desa. Setiap penerima akan mendapatkan Rp300 ribu.

Menurut Sekretaris Desa Muntoi Rusmin Mokodompit, Pemerintah Desa Muntoi telah menganggarkan Rp54.600.000, bersumber dari dana desa untuk pembayaran BLT.

“Setiap KPM menerima tiga ratus ribu rupiah,” kata Rusmin, Sabtu (28/11/2020).

Namun, bagi penerima harus mematuhi protokol kesehatan dan biasanya menggunakan Gedung PAUD Desa Muntoi untuk penyerahan bantuan ini.

“Disiapkan tempat cuci tangan, dan penerima juga wajib menggunakan masker. Begitupun tempat duduk diatur berjarak,” kata Rusmin.

Selama Pandemi Covid-19, sejak April sampai dengan Juni BLT bagi setiap KPM berjumlah Rp600 000, tapi kuotanya lebih sedikit hanya sekitar 134 KPM.

“Mulai Juli, Agustus, September dan Oktober jumlah KPM 135, tapi yang diterima tiga ratus ribu per KPM,” terangnya.

Untuk BLT November ini rencana akan dibayarkan Selasa pekan depan.

“Nanti penerima akan diundang semua, dan diberitahu lagi lokasi penyerahan bantuan,” katanya.

Dia juga mengingat soal pesan ibu yakni patuhi protokol kesehatan 3 M.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jangan lupa 3M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,” katanya.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com