bar-merah

Pengemudi bentor di Kotamobagu kian sadar pakai masker

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Berbagai upaya terus dilakukan Polres Kotamobagu dalam membantu usaha pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kotamobagu. Satu di antaranya adalah dengan meningkatkan Operasi Yustisi di masa pandemi ini.

Hasilnya mulai terlihat. Sebagian warga Kotamobagu mulai sadar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Terlebih pengemudi becak motor (bentor) di Kotamobagu yang sering berinterasi dengan masyarakat, mulai sadar bahaya Covid-19.

Mereka pun dalam aktivitasnya, menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti menjaga jarak dan mengunakan masker. Ini terlihat di pusat perkotaan Kotamobagu, pengemudi maupun penumpang mulai disiplin memakai masker saat keluar rumah.

Anan Mokodompit mengatakan, ia kini kian terbiasa menggunakan masker. Selain demi alasan kesehatan, Anan juga mengaku takut bila ditilang Polisi.

“Saya sudah terbiasa pakai masker semenjak ada Operasi Yustisi dari Polres Kotamobagu,” akui Anan, Sabtu (28/11/2020).

Anan sering mengajak teman seprofesinya (pengemudi bentor) maupun penumpang untuk dapat selalu memakai masker saat keluar rumah.

“Jangan lupa pakai masker saat keluar rumah. Kalau nimau mo dapa virus corona, no inga pakai masker,” ajaknya.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK mengatakan, Operasi Yustisi ini akan terus dilakukan.

“Agar warga Kotamobagu mulai mendisiplinkan diri, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dimasa pandemi saat ini,” katanya kepada media ini.

Kapolres Kotamobagu juga mengajak, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini merupakan cara sederhana yang harus dilakukan, tidak ada yang sulit, kan hanya memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” ajaknya.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com