bar-merah

Rusia dan Iran memanas, senjata tempur buatan AS laris

ZONAUTARA.com Produsen senjata di Amerika Serikat sedang bergembira. Pasalnya permintaan Eropa terhadap jet tempur, rudal dan senjata lainnya tumbuh cepat. Permintaan tersebut meningkat ditengah kekhawatiran tentang hubungan Rusia dan Iran.

Dikutip dari Reuters, Senin (24/6/2019), Pemerintah Amerika Serikat mengirim pejabat tinggi termasuk Menteri Perdagangan Wilbur Ross ke Paris Airshow tahun ini.

Dalam pameran tersebut ada 400 perusahaan Amerika Serikat menunjukan peralatannya.

Kepala Divisi Internasional produsen jet tempur Lockheed Martin, Rick Edwards menjelaskan ia telah melihat peningkatan permintaan senjata Amerika Serikat selama dua tahun.

Meskipun antara Amerika Serikat dan Eropa sedang mengalami meningkatnya ketegangan perdagangan.

“Dua pertunjukan di Paris lalu, tida ada banyak pesanan, sekarang pasar pertumbuhan tercepat kami untuk Lockheed Martin di dunia adalah Eropa,” ujar Rick Edwards.

Diketahui, banyak negara Eropa telah meningkatkan pengeluaran militer sejak Rusia mencaplok wilayah Crimea Ukraina pada tahun 2014.

Untuk memperkuat pertahanan negaranya dengan memperkuat rudal dan mengganti jet tempur yang semakin tua.

Kepala Eksekutif Asosasi Industri Aerospace, Eric Fanning mengatakan janji NATO dan kekhawatiran Eropa tentang Rusia memicu meningkatnya permintaan.

“Saya pikir itu mencerminkan meningkatnya provokasi Rusia,” ujar Eric.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com