Tak perlu repot, ini bahan rumahan yang ampuh untuk rawat gigi

Redaksi ZU
Penulis Redaksi ZU



ZONAUTARA.comSemua orang tentu ingin memiliki gigi rapi dan putih. Namun untuk mendapatkan hal itu terkadang tidaklah mudah bagi sebagian orang. Bahkan, sekadar rajin menyikat gigi tak bisa menjadi solusi terbaik. Lalu, bagaimana menjaga gigi agar rapi dan putih bersih.

Menurut drg. Deviana Maria bahwa kunci merawat gigi ialah dengan membersihkannya secara baik dan benar. Beberapa di antaranya, menyikat gigi, membersihkannya dengan benang gigi dan menggunakan obat kumur.

“Hal ini yang belum banyak disadari orang, cara menyikat gigi, membersihkan dengan benang gigi hingga obat kumur masih banyak yang benar, jadi cobalah untuk konsultasikan ke dokter gigi,” ujar Deviana dalam pernyataannya secara virtual, Jumat (27/11/2020).

Kemudian, hentikan kebiasaan buruk dengan menghindari konsumsi kopi, anggur merah, minuman bersoda, dan makanan manis olahan, karena hal tersebut bisa membuat gigi memiliki plak.

Ilustrasi gigi putih [shutterstock]
Ilustrasi gigi putih [shutterstock]

Ia juga menyarankan untuk menggunakan bahan-bahan rumahan jika sulit menghilangkan plak dengan cara menyikat gigi dengan baking soda yang dapat membantu memutihkannya dalam waktu lama. Baking soda menurutnya sebagai abrasif ringan yang perlahan-lahan menggosok noda enamel.

“Jadi menggunakannya kita cukup mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan dua sendok teh air hingga menjadi pasta. Lalu, sikat gigi dengan ramuan ini beberapa kali setiap minggu. Pasta ini juga dapat dikombinasikan dengan pemutih hidrogen peroksida, tetapi jangan digunakan terlalu sering untuk menghindari erosi email,” jelasnya.

Tak hanya itu, gunakan juga dengan cuka sari apel yang diencerkan dengan air juga dapat digunakan sebagai obat kumur yang hemat. Selain itu, bahan rumahan lainnya yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi adalah minyak kelapa.

Lebih jauh, ia mengatakan bahwa memiliki gigi dengan susunan yang rapi akan membuat seseorang merasa lebih percaya diri. Terutama jika orang tersebut bekerja di dalam suatu bidang yang mengutamakan penampilan.

“Pasti beda lah ya kita punya gigi yang rata akan lebih percaya diri lagi. Apalagi kalau pekerjaan kita yang sering bertemu dengan publik, ataupun sering dan perlu berbicara di depan umum,” bebernya.

Dia juga menambahkan bahwa jika memiliki gigi yang tidak rata atau menumpuk maka bisa berpengaruh pada kesehatan. Hal itu disebabkan karena gigi yang tidak rata atau menumpuk dapat menyebabkan sisa-sisa makanan menjadi lebih sulit untuk dibersihkan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com