bar-merah

Dramatis! Dua gol dianulir, Liverpool batal menang di markas Brighton

ZONAUTARA.comUsai menelan kekalahan dari Atalanta di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin, kemenangan kembali gagal diraih Liverpool akhir pekan ini. Bertandang ke markas Brighton and Hove Albion, Sabtu (28/11/2020), Liverpool hanya mampu membawa pulang 1 poin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Amex Stadium, Brighton mendapat peluang lebih dulu untuk mengubah papan skor lewat titik penalti di menit 20. Akan tetapi peluang tersebut kandas setelah Neal Maupay yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya. Sepakannya melebar dari gawang The Reds yang dikawal Alisson Becker.

Pemain Liverpool rayakan gol Diogo Jota ke gawang Brighton dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Amex Stadium, Sabtu (28/11/2020). [AFP]
Pemain Liverpool rayakan gol Diogo Jota ke gawang Brighton dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Amex Stadium, Sabtu (28/11/2020). [AFP]

Liverpool berhasil memecah kebuntuan di menit 34. Mohamed Salah yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, berhasil menceploskan bola ke dalam gawang.

Namun gol dianulir wasit, yang setelah melakukan cek VAR, gol tersebut dianggap berbau offside. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool gencar menggedor pertahan Brighton. Memasuki menit 60, upaya keras anak-anak asuh Jurgen Klopp pun berhasil mengubah kedudukan.

Meneruskan sodoran bola dari Mohamed Salah, Diogo Jota mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Liverpool berhasil menggandakan keunggulan di menit 84 lewat gol yang dicetak oleh Sadio Mane. Namun lagi-lagi gol tersebut dianulir sang pengadil karena dianggap berbau offside.

Memasuki menit 90+1, kemelut terjadi di kotak penalti Liverpool. Perseteruan antarpemain pun sempat terjadi menyusul protes dari kedua kubu.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com