Upacara peringati HGN di SMA Negeri 1 Manado ketat terapkan protokol kesehatan

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
Upacara peringatan HGN 2020 di SMA Negeri 1 Manado.(Foto: kabarmanado.com/Julkifli Madina)



MANADO, ZONAUTARA.com – SMA Negeri 1 Manado melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020 yang berlangsung di halaman sekolah, Rabu (25/11/2020). Upacara bendera peringatan HGN tersebut ketat menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

Kepala SMA Negeri 1 Manado Sherly D Kalangi yang bertindak selaku pembina upacara menyampaikan selamat HGN yang tahun 2020 ini mengangkat tema Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar.

“Kami sangat berterima kasih atas jasa para guru terutama di SMA Negeri 1 Manado yang selama ini telah mengabdi tanpa pamri dalam melahirkan para generasi bangsa,” ungkap Sherly.

Ia menegaskan, kunci kemajuan bangsa ini ada pada kualitas manusia dan peran para guru sangatlah penting dalam membentuk karakter para siswa. Para pelajar adalah wajah masa depan bangsa Indonesia ini oleh sebab itu peran para guru sangatlah penting.

“Pendidikan menjadi proses pembelajaran yang menyenangkan di mana di dalamnya ada siswa, guru, dan orang tua siswa yang bersatu bersama-sama membangun kemajuan pendidikan. Ciptakan lingkungan sekolah yang menyenangkan dan kalau para guru terus berkarya dan berinovasi dalam tugasnya,” harap Sherly.

Diharapkannya, para guru terus mengembangkan diri dan menumbuhkan semua potensi yang ada. Guru adalah teladan dengan bisa mencontohkan yang baik bagi para siswa.

“Kita berada di masa Covid-19, tetapi kita harus tunjukkan bahwa kita bisa berkarya dan berinovasi,” jelas Sherly.

Menurutnya, sepanjang Pembelajaran Jarak Jauh, sampai kini SMA Negeri 1 Manado sukses melaksanakan pembelajaran daring dan luring.

Penulis: Julkifli Madina/kabarmanado.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com