Daglan Walangitan ingatkan kedisiplinan protokol kesehatan di sekolah

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi



MANADO, ZONAUTARA.com – Seluruh Kepala Sekolah di Kota Manado dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan serta memerhatikan para siswa dan guru agar tetap menerapkan 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, dan Menjaga jarak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Manado Daglan Walangitan mengatakan, selama pandemi Covid-19, semua pihak diharapkan lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Kepala Disdikbud Kota Manado juga mengapresiasi para guru yang tak pernah lelah dalam memberikan ilmu pada siswa didik.

Sekolah-sekolah yang berada dalam tanggung jawab Disdikbud Kota Manado terpantau tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Misalnya, di SD Inpres 03 Paniki Bawah dan SDN Malalayang.

Kepala SD Inpres 03 Paniki Bawah Maissye Watania menuturkan, di masa pandemi covid-19 sekolah yang dipimpinnya mengikuti arahan pemerintah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Siswa-siswi di sekolah ini menerapkan protokol Covid-19 karena virus ini dapat membahayakan kita semua. Jika tidak mengikuti protokol kesehatan, dampaknya bisa terkontaminasi dengan yang positif ,” ujarnya.

Kepala SDN Malalayang Djoske Aseng menegaskan bahwa proses pembelajaran tatap muka di sekolahnya tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Guru dan siswa wajib pakai masker, face shield, serta mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir lewat tempat cuci tangan atau lewat wastafel yang sudah disiapkan dan harus pakai hand sanitizer,” terangnya.

Penulis: Erick Tambuwun/kabarpost.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com