bar-merah

Jangan ada lagi klaster baru!

MANADO, ZONAUTARA.com – Di tahun 2020 ini kita dihadapkan dengan 2 krisis terbesar dunia, yaitu krisis kesehatan dan krisis ekonomi. Dalam krisis kesehatan, kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

Demikian yang dikatakan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang saat bersama Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Panca Putra Simanjuntak memberikan pengarahan kepada unsur pimpinan yang ada di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka serta Polda Sulut yang dilaksanakan di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Senin (30/11/2020).

“Tugas kita dalam menghadapi Pilkada Serentak dan Hari Raya Natal tanggal 25 Desember 2020 meningkatkan protokol kesehatan dengan mencegah terciptanya klaster baru di daerah masing-masing,” tegas Pangdam XIII/Merdeka.

Selain itu, lanjutnya, juga jaga stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah masing-masing. Para Dandim dan Kapolres agar menjaga kekompakan sehingga dapat menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah masing-masing.

“Jangan mau diadu domba sehingga kita tidak mencapai kondisi tersebut,” kata Santos.

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simajuntak menambahkan, TNI dan Polri telah berperan aktif selama 9 bulan dalam menangani wabah Covid-19. Apa yang sudah disampaikan, dilaksanakan dan selalu jaga sinergitas TNI-Polri.

“Apa yang sudah diperintahkan pimpinan atas sudah jelas, laksanakan tanpa tawar-menawar, dan selalu jaga solidaritas serta sinergitas kita,” ucap Kapolda Sulut.

Pengarahan tersebut dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, S.E, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Waka Polda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, para Pejabat Utama Polda Sulut serta Para Dandim dan Kapolres di wilayah Kodam XIII/Merdeka dan Polda Sulut.

Penulis: Shita Paputungan/kabarpost.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com