bar-merah

Kodim 1301/Sangihe tugaskan Babinsa sosialisasi 3M

TAHUNA, ZONAUTARA.com – Kodim 1301/Sangihe menugaskan seluruh personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak untuk melakukan sosialisasi 3M, yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan air yang mengalir, dan Menjaga jarak. Menyosialisasikannya kepada masyarakat, Kodim 1301/Sangihe menggunakan metode komunikasi sosial (komsos).

Di Kampung Tarolang, Kecamatan Tabukan Utara (Tabut), Babinsa Koramil 1301-07/Tabut, Serda Djabur Harindah, menggunakan komsos untuk sosialisasikan 3M dengan melakukan pendekakatan persuasif kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Ia yakin masyarakat akan patuh dengan apa yang dikatakan orang-orang yang ditokohkan di kampung tersebut. Ini akan memaksimalkan kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Masyarakat pasti akan mendengar para tokoh agama dan tokoh masyarakat berbicara,” ujar Serda Djabur, Rabu (02/12/2020).

Ia mengatakan, penggunaan masker diwajibkan saat beraktivitas di luar rumah dan tetap menjaga jarak atau menjauhi kerumunan orang. Sedangkan mencuci tangan selalu dilakukan ketika menyentuh atau memegang benda yang dipegang saat sedang di luar rumah.

“Jika tidak terdapat tempat untuk mencuci tangan, bisa menggunakan hand sanitizer,” ujar Serda Djabur.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto mengatakan, pada fase adaptasi kebiasaan baru di tengah meningkatnya kasus baru terpaparnya virus corona, diharapkan sosialisasi yang dilakukan Babinsa mampu menyadarkan warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Agar penyebaran virus corona ini dapat kita kendalikan bersama,” jelas Dandim 1301/Sangihe.

Penulis: Fadli Tahulending/beritakawanua.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com