ZONAUTARA.com– Upaya pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) terus dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1301-07/Tabut, Serda Djabur Harindah.

Ia terus menggencarkan sosialisasi dan imbauan secara persuasif melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat di Desa Tarolang Kecamatan Tabukan Utara, Sangihe, Rabu (2/12/2020).

Komunikasi sosial bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat tersebut, dilakukan Babinsa dengan mengajak mereka untuk aktif memberikan imbauan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa new normal ini.

“Seperti wajib memakai masker setiap melaksanakan aktifitas di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir dan tetap menjaga jarak serta hindari kerumunan,” tandas Djabur.

Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P mengatakan dalam fase adaptasi kebiasaan baru di tengah meningkatnya kasus baru terpaparnya virus corona ini, diharapkan sosialisasi yang dilakukan Babinsa mampu menyadarkan warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Ini perlu terus disosialisasikan agar penyebaran virus corona ini dapat kita kendalikan bersama dengan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” kata Rachmat. (Rendy Saselah)



=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id