Jaga 4 TPS di Winangun, ini cara anggota polisi kawal protokol kesehatan

  • Share
pilkada sulut
Aipda Deni saat mengawal dan memantau di TPS 04 Kelurahan Winangun 2 Manado. (Foto : Ishak)

Manado, ZONAUTARA.com – Meski menjaga dan mengawal empat tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pilkada Rabu 9 Desember 2020 di wilayah Winangun 2 Manado, Deni anggota Sabara Polresta Manado punya cara tersendiri dalam mengawal protokol kesehatan di TPS, agar selalu dipatuhi masyarakat.

Aipda Deni mengatakan, setiap masyarakat yang datang untuk memilih dan mencoblos selalu diawasi terutama soal penggunaan masker, agar bisa mencegah Covid-19.

Menurut Deni sejauh ini masyarakat masih patuh terhadap protokol kesehatan, baik memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, apa lagi di TPS sudah disiapkan sejumlah APD sebelum menggunakan hak suara.

Baca Pula:  Ini pengeluaran yang bisa ditekan agar hemat saat pandemi

“Kalau ada masyarakat yang masih melihat dan menunggu di TPS usai mencoblos kami langsung minta segera pulang dan kembali ke rumah agar tidak terjadi kerumunan sehingga bisa mencegah potensi penularan Covid-19,” ujarnya, Rabu (9/12/2020).

Ia menambahkan, setiap 45 menit hingga 1 jam dia selalu mengelilingi 4 TPS yang menjadi tanggungjawabnya untuk memantau situasi, terutama imbauan agar pemilih tetap patuh terhadap protokol kesehatan, sehingga Pilkada bisa berjalan aman dan sehat.

Penulis:Ishak Kusrant



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com