bar-merah

Ingin nonton di XXI Mantos? patuhi peraturan protokol kesehatan

MANADO, ZONAUTARA.com – Anda dan keluarga, atau ingin mengajak teman atau relasi kerja menonton film di XXI Manado Town Square (Mantos)? Patuhi beberapa peraturan yang dibuat oleh manajemen bioskop.

XXI Mantos sempat tutup selama 6 bulan akibat pandemi Covid-19. Namun sejak beroperasi kembali akhir pekan lalu, telah menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Meski masa pandemi, animo masyarakat Kota Manado akan hiburan film tidak surut. Ini terlihat sejak dibuka hingga saat ini, Kamis (10/12/2020).

“Jumlah penonton yang datang cukup tinggi,” ujar Dewinta, Humas XXI Mantos.

Tapi sebelum masuk ke bioskop, ini persyaratan yang harus dipatuhi. Protokol kesehatan sudah dimulai sejak masuk ke area bioskop yaitu menggunakan masker.

“Hanya bisa masuk untuk usia di atas 15 tahun,” katanya.

Kapasitas tempat duduk juga dikurangi setengah atau hanya 50%. Ini dilakukan agar ada jarak antara penonton dengan penonton lainnya.

“Kemudian tidak bisa makan di dalam bioskop. Dan ini berdasarkan ketentuan-ketentuan yang disarankan oleh Wali Kota selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Manado,” terang Dewinta.

Persyaratan lain yang diberlakukan di XXI Mantos adalah penonton diwajibkan melakukan pengecekan suhu tubuh. Jika suhu tubuh di atas 37,3 °C, tidak diperbolehkan masuk.

Sedangkan persyaratan lainnya adalah pembelian tiket dianjurkan dengan menggunakan system online atau transaksi non tunai. Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kontak langsung antara petugas loket tiket dan pembeli sehingga bisa memutus penyebaran virus corona.

XXI juga akan bekerjasama dengan pihak Mantos untuk terus memonitor keadaan di bioskop, untuk menjamin penerapan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak terus berjalan.

“Kita berharap semua disiplin dengan protokol kesehatan Covid-19 untuk diri sendiri,” pungkas Dewinta.

Penulis: Asrar Yusuf

Caption foto: Petugas XXI Manado Town Square (Mantos) sedang mengukur suhu tubuh seorang penonton. (Foto: Humas XXI Mantos)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com