MANADO, ZONAUTARA.com – Ibu-ibu yang tergabung dalam Persit Kodim 1301/Sangihe mengedukasi warga terkait disiplin menggunakan masker.

Hal itu dilakukan ketika mereka berbagi kasih di Panti Asuhan Siti Maryam, Kelurahan Tona I, Kecamatan Tahuna Timur dan Panti Asuhan Manuel yang berada di Jalan Makaampo, Kelurahan Apengsembeka, Kecamatan Tahuna, belum lama ini.

Mereka juga berbagi kasih dengan memberikan bantuan sembako, berupa beras, tepung terigu, minyak goreng, gula pasir, telur ayam, susu, teh, dan masker.

Ketua Persit Kodim 1301/Sangihe Lina Rachmat Christanto menyampaikan, di masa pandemi Covid 19 saat ini diperlukan kepedulian bersama untuk saling membantu, terutama kepada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Melalui kegiatan berbagi kasih ini diharapkan dapat mengetuk hati masyarakat yang mampu untuk bersama membantu yang susah. Serta mendukung Gerakan Sulut Bermasker untuk menggugah kesadaran seluruh masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjadikannya sebagai budaya atau kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari,” kata Lina.

Dirinya juga mengharapkan agar anak-anak panti asuhan terus dibekali dengan pengetahuan penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Corona.

“Kami mengimbau kepada anak-anak panti asuhan beserta pengurusnya selalu mematuhi gerakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus Corona. Di sini kami juga memberikan pemahaman akan pentingnya menerapkan 3 M untuk mengurangi penyebaran virus Corona, karena dukungan dan kesadaran seluruh masyarakat sangat di butuhkan untuk memberantas Virus tersebut,” ujarnya.

Idris Umar dan Agnes Lendetarian sebagai Pengurus Panti Asuhan Siti Maryam dan Panti Asuhan Manuel menyambut gembira kedatangan Ketua Persit KCK Kodim 1301/Sangihe bersama rombongan.

“Mewakili panti asuhan, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Persit KCK Kodim 1301/Sangihe,” kata Idris.

“Kami sangat bersyukur atas berkat dan penyertaan Tuhan, melalui uluran tangan Kodim 1301/Sangihe yang telah datang ke tempat kami dan memberikan bantuan kepada kami. Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak panti,” tambah Agnes.

Peliput: Rendy Saselah/barta1.com




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id