MANADO, ZONAUTARA.com – Tim Kimia-Biologi-Radioaktif (KBR) Brimob Polda Sulut menyemprotkan disinfektan di pusat Kota Manado menggunakan 4 mobil Armored Water Cannon (AWC) truck milik Brimob dan Ditsamapta Polda Sulut, Selasa (15/12/2020) malam.

Penyemprotan disinfektan massal di Kota Manado ini dimulai pukul 20.00 WITA di dalam Markas Korem 131/Santiago kemudian berlanjut ke pusat kota, yakni Taman Kesatuan Bangsa dan di beberapa ruas jalan protokol yang ada di Kota Manado.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan karena angka penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Manado masih relatif tinggi berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut.

“Kepolisian terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran covid-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan massal ini,” ujarnya.

Meski begitu, ia mengingatkan bahwa hal terpenting dalam mencegah penyebaran Covid-19 adalah kesadaran seluruh masyarakat untuk selalu patuh pada protokol kesehatan.

“Pola 3M yang paling ampuh yaitu Mencuci tangan, Menggunakan masker dan Menjaga jarak,” kata Kabid Humas Polda Sulut.

Sebelumnya, penyemprotan massal disinfektan telah dilakukan personil Polda Sulut dan Polresta Manado di seputaran Kota Manado, Minggu (13/12/2020) malam, dengan menggunakan 5 AWC truck.

Peliput: Asrar Yusuf/beritakawanua.com




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id