AMURANG, ZONAUTARA.com – Menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Minahasa Selatan (Minsel) menyalurkan beras bantuan sosial (bansos) sebanyak satu ton di Kelurahan Bitung dan Lopana, Kecamatan Amurang Timur, Selasa (15/12/2020).

Penyaluran dipimpin langsung Kapolres AKBP Norman Sitindaon dan didampingi para Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Satuan (Kasat).

Beras bansos ini disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Minsel.

Penyaluran beras bansos ini menurutnya telah memasuki hari kedua dan akan terus dilaksanakan setiap hari oleh jajaran Polres Minsel.

“Harapannya, bansos ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan menjelang Natal dan Tahun Baru 2021,” katanya.

Selain bantuan beras, masyarakat juga diberikan masker gratis. Kapolres kemudian mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan pola 3M.

“Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak, pola itu paling ampuh untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujar Norman.

Beras bantuan tersebut merupakan kerja sama antara Yayasan Budha Tzu Chi bersama TNI dan Polri. Penyaluran beras bantuan ini juga dilakukan di semua Polres jajaran Polda Sulut.

Penulis: Asrar Yusuf/beritakawanua.com




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id