ZONAUTARA.com – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tahuna menggelar Operasi Yustisi untuk pengetatan pemakaian masker di kalangan masyarakat. Target Operasi Yustisi ini adalah para pengendara yang melintas di sejumlah jalan protokol Kota Tahuna dan juga para penumpang yang akan berangkat di Pelabuhan Nusantara Tahuna.

Dari pantauan di lapangan, masih ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker dengan benar yang terjaring Operasi Yustisi. Bahkan ada sebagian masyarakat yang maskernya hanya dikantongi, serta jarang menggunakan masker saat di dalam mobil.

Walau begitu, mayoritas masyarakat terlihat sudah cukup patuh terhadap penggunaan masker. Operasi Yustisi itu juga disambut baik masyarakat, dengan kesadaran bahwa angka pasien terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus bertambah.

Berdasarkan data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara, pada 11 Desember 2020 dilaporkan ada penambahan 14 kasus terkofirmasi positif di Kepulauan Sangihe.

Kapolsek Tahuna, Iptu I Gusti Ayu Utami mengatakan Operasi Yustisi pemakaian masker memang sengaja dilakukan oleh jajarannya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Mengingat banyaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 akibat transmisi lokal maka Polsek Tahuna gencar melakukan Operasi Yustisi. Berharap juga masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas,” kata I Gusti Ayu Utami, Rabu (16/12/2020).

Verry Bawoleh, salah satu warga mengaku salut dengan upaya yang dilakukan aparat kepolisian terkait pengunaan masker.

Jujur saja masih banyak warga yang masih acuh dengan Covid-19. Padahal virus itu nyata ada di sekitar kita,” ungkapnya.

Peliput : Rendy Saselah/barta1.com




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id