Hamri Manoppo: Jangan pandang enteng dengan Covid-19

  • Share
Hamri Manoppo
Hamri Manoppo.(Foto: mediatotabuan.co/fahmi Gobel)

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Tokoh masyarakat Kota Kotamobagu Hamri Manoppo meminta kepada masyarakat luas agar jangan menyepelehkan pandemi Covid-19 mengingat dampaknya yang berbahaya bagi keselamatan jiwa.

“Jangan pandang enteng dengan Covid-19,” kata Hamri Manoppo, Jumat (18/12/2020).

Menurutnya, virus asal Kota Wuhan, China ini, benar-benar ada dan berbahaya bagi manusia, terutama bagi mereka yang rentan seperti manula atau memiliki penyakit bawaan.

“Yang jelas, bagi yang berusia muda dan tidak ada penyakit bawaan, corona tidak masalah. Tapi bagi manula seperti saya ini bahaya,” ujarnya.

Baca Pula:  Yang harus dipersiapkan untuk kembali membangun organisasi pada era New Normal

Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini harus tetap hati-hati dan tetap menaati himbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

“Di tengah masalah Covid-19 atau virus Corona, yang penting taati protokol kesehatan,” kata Hamri.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ini juga mengingatkan agar masyarakat harus bijak dalam mengolah informasi agar tidak menimbulkan kepanikan masyarakat lain.

“Tak perlu share berita atau informasi hoax terkait Covid-19, seperti Rumah Sakit Teling sudah penuh, 19 perawat terinfeksi, Manado zona hitam dan lain-lain,” ujarnya.

Baca Pula:  Kegiatan sekolah tatap muka di Bolmut, siswa tetap diingatkan pemakaian masker

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com