bar-merah

Hamri Manoppo: Jangan pandang enteng dengan Covid-19

Hamri Manoppo
Hamri Manoppo.(Foto: mediatotabuan.co/fahmi Gobel)

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Tokoh masyarakat Kota Kotamobagu Hamri Manoppo meminta kepada masyarakat luas agar jangan menyepelehkan pandemi Covid-19 mengingat dampaknya yang berbahaya bagi keselamatan jiwa.

“Jangan pandang enteng dengan Covid-19,” kata Hamri Manoppo, Jumat (18/12/2020).

Menurutnya, virus asal Kota Wuhan, China ini, benar-benar ada dan berbahaya bagi manusia, terutama bagi mereka yang rentan seperti manula atau memiliki penyakit bawaan.

“Yang jelas, bagi yang berusia muda dan tidak ada penyakit bawaan, corona tidak masalah. Tapi bagi manula seperti saya ini bahaya,” ujarnya.

Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini harus tetap hati-hati dan tetap menaati himbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

“Di tengah masalah Covid-19 atau virus Corona, yang penting taati protokol kesehatan,” kata Hamri.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ini juga mengingatkan agar masyarakat harus bijak dalam mengolah informasi agar tidak menimbulkan kepanikan masyarakat lain.

“Tak perlu share berita atau informasi hoax terkait Covid-19, seperti Rumah Sakit Teling sudah penuh, 19 perawat terinfeksi, Manado zona hitam dan lain-lain,” ujarnya.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com