TUTUYAN, ZONAUTARA.com – Pelayanan di Puskesmas Modayag Barat, Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, untuk sementara ditutup. Kepala Puskesmas Modayag Barat Nurnanengsih Mamonto mengatakan, hal tersebut dilakukan karena ada tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfimasi positif Covid-19.

Nurnaningsih mengatakan, ada 4 nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab. Satu di antaranya adalah dokter ditambah tiga orang staf.

“Ada empat orang terkonfirmasi positif sesuai hasil swab test, termasuk satu orang dokter. Untuk sementara ditutup selama satu minggu, mulai tanggal 16 Desember sampai tanggal 25 Desember,” kata Nurnaningsih, Jumat (18/12/2020).

Menurutnya, pelayanan kesehatan masyarakat, untuk sementara diarahkan ke Puskesmas Modayag.

“Nanti saat dibuka kembali, akan diterapkan kerja shift untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Modayag Barat,” ujarnya.

Nurnanengsi juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih mematuhi lagi protokol kesehatan, yaitu dengan Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun.

“Diharapkan, masyarakat khususnya di Modayag Barat, karena masih pandemi Covid-19, maka kurangi aktivitas di luar rumah untuk meminimalisir penularan Corona,” imbuhnya.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id