bar-merah

Rekor terbaru! Sulut kantongi 202 kasus baru terkonfirmasi Covid-19

rapid test
Rapid test.(Image: zonautara.com/Arianto Ali)

MANADO, ZONAUTARA.com – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberikan update harian tentang kondisi epidemiologis Covid 19 di Provinsi Sulut, hari ini, Jumat (18/12/2020). Adapun hari ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Sulut bertambah 202 kasus baru.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Steaven Dandel mengatakan, penambahan jumlah ini adalah rekor terbaru dari penambahan kasus harian positif di Sulut, jumlah terbanyak sebelumnya adalah 173 pada hari Rabu (16/12/2020).

“Penambahan ini, berdampak pada penambahan jumlah kasus bulan Desember 2020 yang sudah mencapai 1712 kasus sampai tanggal 18 Desember 2020. Telah melampaui jumlah kasus bulanan November 2020 sebanyak 1497,” kata Steaven.

Dijelaskannya, dari hasil analisa tim Surveilans Epidemiology, penambahan kasus terbanyak datangnya dari infeksi di dalam rumah atau cluster keluarga dan juga cluster tempat kerja.

“Tim Surveilans Provinsi dan Kabupaten/Kota sementara mengumpulkan data epidemiologi terkait dampak tahapan Pilkada pada penambahan kasus,” ujarnya.

Dari grafik di bawah terlihat adanya korelasi antara waktu pelaksanaan Pilkada dengan trend peningkatan kasus, tetapi untuk membuktikan bahwa korelasi ini valid, masih diperlukan beberapa data tambahan dari hasil penyelidikian epidemiology.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com