Corona Sulut 20 Desember: Manado tertinggi dengan 71 kasus baru

Reporter ZonaUtara
Penulis Reporter ZonaUtara
Pemeriksaan swab test di Dinkes Provinsi Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)



ZONAUTARA.com – Kasus virus corona di Sulawesi Utara (Sulut) masih terus bertambah, seperti yang diumumkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut pada Minggu (20/12/2020).

Berdasarkan rilis yang diterima Zona Utara, hari ini ada penambahan 155 kasus baru konfirmasi yang tersebar di sejumlah daerah di Sulut.

Baca: Kasus corona di Manado terus menanjak, hari ini ada 71 kasus baru

“Penambahan 155 kasus baru konfirmasi itu membuat jumlah total akumulatif kasus positif di Sulut hingga saat ini sudah mencapai 8.935 kasus,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel.

Dari 155 kasus baru hari ini, terbanyak berasal dari Manado, yakni sebanyak 71 kasus baru. Angka penularan Covid-19 di Minahasa kedua terbanyak menyusul Manado, yaitu sebanyak 25 kasus baru.

“Bitung ada 5 kasus baru, Tomohon 17, Kotamobagu 8, Minahasa Selatan 1, Minahasa Tenggara 6, Minahasa Utara 12, Bolmong 1, Boltim 1, Sitaro 3, Sangihe 3, dan Talaud 2,” tambah Steaven.

Adapun jumlah orang yang sembuh hari ini bertambah 96 kasus sehingga sudah mencapai 6.349 orang. Sementara itu, untuk kasus aktif tercatat sebanyak 2.297 orang, dengan penambahan 54 kasus hari ini.

“Ada 5 orang yang hari ini dilaporkan meninggal, sehingga total orang meninggal karena corona di Sulut sudah mencapai 289 orang,” kata Steaven.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
1 Comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com