bar-merah

Pemkot pasti terapkan protokol Covid-19 saat Pasar Kuliner beroperasi

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara memastikan Pasar Kuliner yang berlokasi di eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang, akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat beroperasi.

“Pasar kuliner tersebut sudah selesai dibangun dan telah ditempati. Dimana, fasilitas di dalamnya dilengkapi dengan protocol Covid-19,” ucap Tatong, Sabtu (19/12/2020).

Menurut Tatong, keberadaan Pasar Kuliner itu nantinya, akan memberikan dampak positif bagi para pedagang, meski masih masih pandemi Covid-19.

“Bukan sekedar melokalisir, tetapi kita juga menjaga higienitas sebab konsumen adalah masyarakat. Apa yang mereka inginkan sebagai pedagang, dan fasilitasnya sudah kita siapkan. Apalagi untuk tempat cuci piring dan ketersediaan air bersih,” tutur Tatong.

Tatong pun menjelaskan, Pasar itu akan ditempati oleh para pedagang kuliner yang sebelumnya menjajakan dagangannya di ruas Jalan Kartini.

“Di sana kan kompleks pertokoan, bagaimana pun mereka bisa mengganggu penjual yang ada di sana ataupun sebaliknya,” ujar Tatong.

Pasar Kuliner itu direncanakan akan diresmikan secara langsung oleh Tatong Bara.

Penulis: Iswahyudi Masloman



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com