bar-merah

Perdana Menteri Israel disuntik vaksin Covid-19 disiarkan secara langsung

vaksin virus corona
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam foto tengah bersiap untuk menerima vaksin virus corona di Sheba Medical Center, rumah sakit terbesar di negara itu, di Ramat Gan dekat kota pesisir Tel Aviv, pada 19 Desember 2020.(AFP/AMIR COHEN)

ZONAUTARA.com – Penemuan vaksin virus corona menjadi momentum penting dalam upaya menghentikan penularan virus yang telah menyebabkan pandemi hampir sepanjang tahun 2020 ini.

Setelah melewati serangkaian penelitian dan ujicoba, beberapa negara kini sudah mulai menyuntik warganya dengan vaksin Covid-19.

Negara Israel salah satu negara yang sudah memulai vaksinasi warganya. Meski demikian banyak juga warga belum percaya dan masih ragu atas vaksin virus corona tersebut.

Melihat hal tersebut, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersedia menjadi orang pertama yang mendapat suntikan vaksin corona yang diproduksi Pfizer.

Netanyahu menyebut bahwa vaksin corona merupakan langkah besar bagi kesehatan.

Russian Today menyebut Netanyahu mendapatkan suntikan vaksin corona Pfizer dalam sebuah acara yang disiarkan secara langsung pada Rabu (19/12/202) di Pusat Medis Sheba dekat dengan Tel Aviv.

Vaksin yang disuntikkan ke tubuh Netanyahu tersebut merupakan vaksin yang dikembangkan raksasa farmasi AS Pfizer bersama BioNTech Jerman.

Setelah Netanyahu menjadi orang pertama di Israel yang disuntik vaksin corona, Pemerintah Israel berencana akan memulai vaksinasi publik pada pekan depan.

Saat ini Israel telah menerima 300 ribu dosis inokulasi, dan akan mendapatkan 3,8 juta dosis pada akhir Desember.

Netanyahu sebelumnya mengkampanyekan bahwa Israel akan “meninggalkan kegelapan virus corona” dan akan memulai perjalanan menuju “cahaya yang besar”, dikutip dari Times of Israel.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com