MANADO, ZONAUTARA.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Utara (Sulut) menerapkan protokol kesehatan saat mengikuti Apel Operasi Lilin 2020, Senin (21/12/2020) di area Pohon Kasih Megamas Manado. Penerapan protokol kesehatan yang ditunjukkan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Selain dilakukan Forkopimda, seluruh peserta apel yang terdiri dari TNI Polri, Pol PP, Basarnas, dan Dinas Perhubungan juga menerapkan protokol kesehatan selama apel berlangsung.

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra menegaskan, hal ini harus bisa menjadi contoh di tengah masyarakat, agar bukan hanya masyarakat yang melakukan namun seluruh pihak tanpa kecuali wajib menerapakan Prokes, agar menghindari penularan Covid-19.

Panca mengatakan, jika kesadaran dari masyarakat untuk melakukan hal ini bisa diwujudkan maka kasus angka Covid-19 bisa ditekan.

“Ingat Kota Manado dan sejumlah Kabupaten Kota di Sulut sudah berada di Zona Merah, kalau Pandemi Korona ini bisa ditekan dengan menerapkan Prokes, maka kasus Covid-19 bisa segera berakhir,” jelas Panca.

Penulis: Ishak Kusrant/teropongbmr.com




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id