Polsek Kawasan Pelabuhan Manado fokus penerapan protokol kesehatan

  • Share
Polsek Pelabuhan Manado
Kapolsek Pelabuhan Manado Ipda Nicky Pondalos memberikan pengarahan saat Apel Operasi Lilin 2020.(Foto: Polsek Kawasan Pelabuhan Manado)

MANADO, ZONAUTARA.com – Polsek Kawasan Pelabuhan Manado akan fokus melakukan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan dalam Operasi Lilin 2020.

Hal ini penting dilakukan mengingat tingginya kasus Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) terutama di Kota Manado yang sudah kembali berada di Zona Merah.

Kapolsek kawasan Pelabuhan Manado Ipda Nicky Pondalos dalam apel kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 mengatakan bahwa selain melakukan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 seluruh anggota akan memantau penerapan protokol kesehatan di kawasan pelabuhan, terutama bagi penumpang yang akan berangkat maupun yang baru turun dari kapal.

Baca Pula:  Kota Manado sumbang 300 pasien sembuh Covid-19 di Sulut pada 21 Agustus

“Kita tetap mengantisipasi dan melakukan imbauan secara humanis, agar masyarakat makin disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, saat berada di kawasan Pelabuhan Manado,” jelas Ipda Nicky.

Ia menambahkan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19, dan menekan angka kasus korona yang makin tinggi.

Selain itu, dalam Apel Operasi Lilin 2020 Polsek Pelabuhan Manado juga menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Penulis: Ishak Kusrant/teropongbmr.com



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com