ONDONG, ZONAUTARA.com – Kodim 1301/Sangihe terus memaksimalkan peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk meneruskan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan melalui komunikasi sosial (komsos). Terlebih saat merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dalam situasi pandemi Covid-19.

Satu di antaranya adalah anggota Koramil 1301-01/Tagulandang, Kopka Tosten Kakombohi, yang bertugas sebagai Babinsa Kampung Mahangiang, Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Sitaro.  Kopka Tosten bahkan mendatangi satu persatu rumah warga untuk melaksanakan komsos.

“Dengan melakukan komsos dari rumah ke rumah, hasilnya pasti akan lebih maksimal,” ungkapnya, Rabu (23/12/2020).

Mengenai pelaksanaan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Kopka Tosten meminta warga binaannya untuk merayakannya secara sederhana. Hal ini mengingat suasana sekarang masih bergulat dengan pandemi Covid-19.

Memang katanya, dalam perayaan Natal dan Tahun Baru kali sangat jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dan ini harus dipahami karena situasi pandemi yang membuat semua itu.

“Yang penting kita masih bisa merayakan meski secara sederhana saja, di rumah saja,” kata Kopka Tosten.

Menurutnya, usaha pemerintah yang mengimbau perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dilaksanakan dengan kesederhanaan atau di rumah saja adalah wujud kepedulian pemerintah untuk semua. Untuk itu, apa yang telah menjadi imbauan pemerintah wajib didukung.

“Agar dalam perayaan Natal dan Tahun Baru ini kita mendapat sukacita walau dalam kesederhanaan, daripada kita lakukan maunya kita sendiri tapi petaka malah menanti,” tandasnya.

Ia meminta warga binaannya untuk tetap menerapkan pola 3M, yakni Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan masker, serta Menjaga jarak.

“Pola 3M saat ini yang paling efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19, terutama saat pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru,” tutup Kopka Tosten.

Penulis: Fadli Tahulending/beritakawanua.com




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id