5 kapal disiapkan untuk mudik ke Talaud demi hindari kerumununan penumpang

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi



MELONGUANE, ZONAUTARA.com – Ada 5 kapal disiapkan PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Manado dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sulawesi Utara (Sulut) bagi warga yang hendak mudik merayakan Natal ke Kabupaten Kepulauan Talaud. Hal itu disepakati dalam pertemuan Anggota DPRD Talaud dengan PT. Pelindo IV Manado dan KSOP Sulut.

Kapal-kapal tersebut antara lain KM Barcelona 1, KM Barcelona 2, KM Barcelona 3, KM Glory Mery dan KM Venesian.

“Kami minta penambahan armada untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru,” ujar legislator Talaud, Velma R Malaa, Selasa (22/12/2020).

Selain itu, mengingat kasus Covid-19 makin meningkat di Sulut, penambahan armana sangat penting sehingga tidak terjadi kerumunan penumpang di atas kapal.

“Banyak kapal membuat penumpang tidak berdesakan berada di atas kapal,” katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh warga yang akan mudik ke Kabupaten Talaud agar bisa mengatur waktu kepulangan jangan sampai menumpuk dihari yang sama. Sehubungan juga dengan pemberlakuan protap kesehatan.

“Dan tetap menerapkan 3 M, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” ujarnya.

Peliput: Evan Tarae/barta1.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com