Ibadah Malam Natal di GMIM Yarden Kampung Islam digelar secara virtual

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi



ZONAUTARA.com – Kasus Covid-19 di Kota Manado masih cukup tinggi dan berada di zona merah. Terkait kondisi ini, Badan Pekerja Sinode (BPS) GMIM telah mengirim surat ke gereja-gereja agar menggelar ibadah secara virtual.

Sekretaris Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Yarden Singkil Kampung Islam, Elisa Umar membenarkan hal tersebut.

“Awalnya kami sudah menjadwalkan ibadah malam Natal dan ibadah Natal digelar tatap muka. Namun karena ada surat imbauan dari Sinode GMIM harus beribadah virtual,” kata Elisa, Kamis (24/12/2020).

Sesuai jadwal ibadah malam Natal 24 Desember 2020 dilaksanakan pukul 19.00 WITA dengan khadim Pdt Silvia Sumilat STh.

“Hanya BPMJ dan Panitia Hari Besar Gerejawi (HRG) yang beribadah di gedung gereja. Sedangkan anggota jemaat di 22 Kolom mengikuti ibadah secara live streaming facebook GMIM Yarden Singkil Kampung Islam,” ujarnya.

Begitu juga ibadah Hari Natal 25 Desember 2020 hanya dilaksanakan sekali pukul 09.00 WITA yang dilayani Pdt Anneke Noja MTh.

“Lalu ibadah Natal hari kedua 26 Desember 2020 digelar pukul 09.00 WITA hanya dihadiri oleh BPMJ, panitia HRG, orang tua dan saksi baptisan dipimpin Pdt Telma Awalla,” ujar Elisa lagi.

Sementara itu, Ketua BPMJ GMIM Yarden Singkil Kampung Islam, Pdt Cerry Mamusung STh meberikan pesan kepada seluruh jemaat untuk merayakan Natal ini bersama keluarga di rumah saja.

“Tidak boleh melakukan open house. Serta tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang. Tindakan ini sebagai tanggung jawab iman orang percaya. Kita diajak untuk mematuhi segala aturan dan imbauan baik gereja maupun pemerintah untuk mencegah dan mengatasi penyebaran Covid-19,” ujar Cerry.

Peliput: Randy Dilo/barta1.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com