ONDONG, ZONAUTARA.com – Gotong royong berbagai pihak dilakukan untuk meringankan beban sesama warga yang kesulitan di masa pandemi Covid-19. Baru-baru ini, Komando Rayon Militer (Koramil) 02 Siau dan Kepolisian Sektor (Polsek) Siau Barat (Sibar) menyalurkan kebutuhan bahan pokok (bapok) kepada sejumlah warga yang berada di wilayah hukum dua institusi tersebut.

“Polsek Sibar telah menerima bantuan kebutuhan bapok dari TNI-Polri, kemudian dikaitkan dengan yayasan Budha, berupa beras sebanyak 2500 kilogram. Ini diperuntukkan bagi warga,” kata Kapolsek Sibar, Kompol Macky Bawengan, Selasa (22/12/2020).

Setelah menerima bantuan tersebut, kata Macky, pihaknya dibantu jajaran TNI yang ada diwilayah Sibar secara bersama menyalurkan beras tersebut di 4 kecamatan wilayah hukum Polsek Sibar langsung ke kampung-kampung atau rumah warga penerima.

“Dengan sasaran penyaluran bantuan bagi warga yang kurang mampu, yang juga terdampak wabah pandemi Covid-19. Setiap keluarga menerima lima kilogram beras,” kata Kapolsek Sibar.

Dia berharap bantuan ini dapat diterima dan bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, terutama menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru. Meski ala kadarnya, namun harapannya dapat diterima guna kebutuhan sehari-hari.

“Selama penyaluran kami juga mengingatkan warga penerima agar menerapkan Prokes pencegahan Covid-19 ketika beraktivitas. Di antaranya dengan mencuci tangan pakai sabun selama 20 detik, memakai masker dan menjaga jarak atau hindari kerumunan,” ujarnya.

Sementara itu, Alfret Sumalenda, salah satu warga Ondong penerima bantuan ini sangat bersyukur dan mengapresiasi pihak TNI-Polri yang sudah berempati dan bersimpati bagi warga.

“Memang di tengah pandemi banyak kendala dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga dengan adanya kegiatan kemanusiaan dari TNI-Polri, kami merasa terbantu,” tutur Alfret.

Peliput: Stenly Rein Mes Gaghunting/barta1.com




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id