bar-merah

Virus corona varian baru dari Inggris kini mulai menyebar. Terkini terdeteksi di Lebanon

ZONAUTARA.com – Penularan virus corona belum bisa terkendalikan, kini dunia mulai disibukkan dengan adanya virus corona varian baru.

Sebagaimana yang diberitakan, virus corona varian baru ini ditemukan di Inggris, yang membuat Pemerintah Inggris melakukan lock down untuk beberapa wilayah.

Virus corona varian baru ini disebut lebih menular dibandingkan dengan virus corona varian lebih awal.

Kini virus corona varian baru Inggris itu mulai menyebar ke beberapa negara. Terkini, Lebanon dikabarkan telah mendeteksi keberadaan virus corona varian baru itu di negara mereka.

Kasus ini terdeteksi dalam penerbangan yang tiba dari London, Inggris.

“Kami mendeteksi kasus pertama varian baru Corona pada penerbangan Middle East Airlines 202, yang datang dari London pada 21 Desember 2020,” kata Menteri Kesehatan di negara tersebut melalui Twitter, dikutip dari Reuters, Jumat (25/12/2020).

Pihak Kementerian Kesehatan Lebanon setempat juga menghimbau untuk semua penumpang penerbangan tersebut beserta keluarganya untuk ikut melakukan tindakan pencegahan.

Adanya lonjakan infeksi virus Corona juga membebani sistem perawatan kesehatan di Lebanon. Diperkirakan, virus Corona di Lebanon telah menewaskan lebih dari 1.000 orang.

Sebelumnya, varian baru Corona Inggris ini juga terdeteksi di beberapa negara, dan yang terbaru terjadi di Singapura yang dikonfirmasi pada Rabu malam (23/12/2020). Varian ini datang dari seorang pelajar berusia 17 tahun, yang telah belajar di Inggris sejak Agustus lalu.

Pelajar ini kembali ke Singapura pada 6 Desember dan menyampaikan pemberitahuan tinggal di rumah di fasilitas khusus pada saat kedatangan.

“Siswa itu mengalami demam pada 7 Desember, dan dipastikan terinfeksi Covid-19 pada 8 Desember,” kata Depkes Singapura.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com