Mencegah penyebaran Covid-19, BBTKL- PP gelar rapid test di Pelabuhan Manado

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi



Manado, ZONAUTARA.com – Mencegah penularan Covid-19 saat arus mudik perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKL- PP) Kelas 1 Manado melaksanakan rapid test gratis di Pelabuhan Manado pada Rabu (23/12/2020) lalu.

Kepala Seksi Analisis Kesehatan Dampak Lingkungan BBTKL- PP Fifie Fanny Polak menuturkan rapid test itu dilakukan dalam menghadapi arus mudik perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Biasanya yang kami lakukan adalah pemeriksaan makanan dan sampel air di pelabuhan dan terminal, tetapi karena kondisi Covid-19 akhirnya kami mengikuti kondisi yang ada,” jelas Polak.

Hal ini dilakukan kepada calon penumpang yang akan melakukan perjalanan baik antar provinsi maupun antar kabupaten serta seluruh petugas Pelabuhan Manado. Jenis pemeriksaannya adalah rapid test anti body, anti gen, swab serta tes PCR dan ini gratis.

Sementara itu, Kepala Seksi Lalu Lintas dan Usaha Kepelabuhanan Rachmat Dalu merasa bersyukur dengan kegiatan rapid test ini. Dia berharap upaya itu dapat menutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulut.

“Kami berharap kepada rekan-rekan semua bisa mengikuti rangkaian test tersebut untuk mencegah menyebaran Covid-19,” ujar Dalu.

Peliput: Mikhaelel Labaro



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com