Natal Dinas Dikda Sulut, Punuh: hindari klaster sekolah penyebaran Covid-19

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi



Manado, ZONAUTARA.com – Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dr Grace L Punuh MKes mengingatkan seluruh jajarannya, termasuk pada Kepala SMA dan SMK untuk secara ketat menjalankan protokol kesehatan (prokes) di sekolah. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Perayaan Natal tahun ini diperingati di masa pandemi Covid-19, dan semua kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. Termasuk kegiatan di sekolah-sekolah,” ujar Punuh dalam sambutannya saat perayaan Natal Dinas Dikda Sulut yang dilaksanakan di SMAN 1 Manado, Selasa (22/12/2020) awal pekan lalu.

Punuh mengingatkan, para kepala sekolah wajib menerapkan 3M di lingkungan sekolah, serta selalu mengingatkan para guru dan siswa untuk disiplin menjalankan prokes. Wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak harus menjadi bagian dari perilaku hidup guna memutus penyebaran Covid-19.

“Di masa pandemi ini mari kita hindari adanya klaster sekolah Covid-19,” katanya.

Dalam pesan Natalnya, Punuh menyampaikan perayaan Natal kali ini harus disyukuri, karena di tengah pandemi Covid-19, keluarga besar Dinas Dikda Sulut masih bisa berkumpul karena diberi kesehatan oleh Tuhan. Perayaan Natal itu juga bertepatan dengan peringatan Hari Ibu.

“Kita harus banyak bersyukur kepada Tuhan dan orang tua kita,” ujarnya.

Perayaan Natal itu dihadiri para Kepala SMA dan SMK serta staf di lingkungan Dinas Dikda Sulut. Meski dihadiri cukup banyak orang, namun prokes diterapkan secara ketat. Semua yang hadir diwajibkan mengenakan masker, kursi-kursi juga diatur jaraknya, hingga acara makan siang bagi tamu undangan yang dibagi di beberapa lokasi.

“Kita memang sudah atur sedemikian rupa agar ibadah bisa dilaksanakan, dan prokes juga diterapkan secara ketat,” ujar Kepala SMAN 1 Manado Drs Sherly Kalangi MSi.

Penulis: Yoseph Ikanubun



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com