Upaya KSOP Manado mencegah penularan Covid-19 saat mudik Natal dan Tahun Baru

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
KSOP Manado mengingatkan para operator kapal agar tidak menjual tiket melebihi yang tercantum pada sertifikat.



Manado, ZONAUTARA.com – Liburan Natal dan Tahun Baru menjadi perhatian khusus Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manado. Apalagi kasus Covid-19 masih bertambah di Sulut.

Kepala KSOP Manado Mozes Imannuel Karaeng berharap tidak ada lonjakan penumpang, pihaknya juga telah mengambil langkah-langkah awal di antaranya melakukan imbauan kepada masyarakat sejak awal November.

“Kami sudah mengimbau melalui surat kepada masyarakat, LSM dan stakeholders terkait. Kepada semua yang akan pulang kampung menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Manado supaya sedini mungkin untuk mengatur jadwal perjalanannya,” jelas Mozes, Rabu (23/12/2020).

Pihaknya juga telah membuat surat edaran kepada operator kapal agar tidak menjual tiket melebihi yang tercantum pada sertifikat. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat menyadari bahwa hari-hari seperti ini bukan saatnya untuk memadati kapal karena masih di situasi pandemi Covid-19.

“Kami juga mengimbau masyarakat, jika kapal sudah penuh jangan memaksakan diri untuk naik ke atas kapal. Sayangilah nyawa Anda, utamakan keselamatan dan yang tidak punya tiket jangan memaksakan naik,” tegasnya.

Untuk penumpang antar provinsi tetap dilakukan pemeriksaan dokumen dan pengecekan suhu tubuh, dan rapid test. Sedangkan untuk penumpang antar kabupaten, pihaknya mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Selain itu kami juga mengimbau lewat pengeras suara setiap jam termasuk di atas kapal,” ujarnya.

Lapaoran: Mikhael Labaro



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com