bar-merah

Di Boyolali, puluhan orang dengan gangguan jiwa terpapar Covid-19

ZONAUTARA.com – Banyak orang bilang bahwa Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) atau orang gila tidak terpapar virus corona. Faktanya, di Boyolali, Jawa Tengah, puluhan ODGJ dilaporkan positif Covid-19, bahkan dua diantaranya meninggal dunia.

Puluhan ODGJ yang terpapar virus corona ini sedang dirawat di sebuah Panti di Boyolali. Kini kasus ini telah menjadi klaster tersendiri.

“Untuk klaster ini memang ada beberapa klaster yang cukup menonjol, salah satunya klaster yang berasal dari Panti Budi Makarti, dimana panti tersebut itu merawat orang dengan gangguan jiwa. Kemudian ternyata salah satu penghuninya itu ada yang positif Covid dan meninggal dunia,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali, Ratri S Survivalina, kepada para wartawan Rabu (30/12/0202), dikutip dari detik.com.

Tracing kemudian dilakukan di Panti yang berada di Desa Karanggeneng itu. Dalam dua kali pemeriksaan baik melalui swab PCR maupun rapid test antigen terkonfirmasi 25 orang yang positif Covid-19.

“Berasal dari pemeriksaan PCR dan ada 7 yang berasal dari pemeriksaan rapid antigen,” ungkap Ratri.

Dari sejumlah kasus COVID-19 yang dialami pasien ODGJ di di Panti tersebut, terangnya, ada dua orang yang meninggal dunia. Selain ODGJ, juga ada karyawan perawatan yang terkena virus Corona.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com