KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Pasar kuliner Kotamobagu dibangun di eks-RSUD Datoe Binangkang sudah mulai beroperasi sejak 28 Desember lalu.

Sejak dibuka, pasar kuliner ini sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat yang ingin mencari aneka macam kuliner. Jam operasinya pun hanya malam hari.

Menurut Sekda Kotamobagu Sande Dodo, pembangunan fasilitas kawasan pasar kuliner ini adalah salah satu upaya pemkot untuk membantu pedagang melalui penyiapan fasilitas usaha yang lebih representatif.

“Pemerintah tentunya berharap pembangunan 50 lapak di awal ini dapat membantu ekonomi pedagang kuliner di masa pandemi Covid-19 saat ini. Kawasan pasar kuliner juga sekaligus menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah,” ujar Sande, Kamis (31/12/2020).

Kepada pedagang yang menempati lapak yang sudah disiapkan, Sande mengingatkan soal komitmen untuk turut serta dengan pemerintah melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pedagang harus menjadi contoh kepada pembeli soal bagaimana penerapan protokol kesehatan. Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kalau tidak sedang makan, masker tetap dipakai. Di situ peran pedagang diperlukan. Kalau perlu yang tidak patuh jangan dilayani,” kata Sande.

Saat ini, lanjut Sande, Kotamobagu masih terus berjuang untuk menekan penyebaran Covid-19. Dukungan semua pihak untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran menjadi sangat penting.

“Selain itu sama-sama jaga keamanan dan jaga fasilitas yang sudah dibangun oleh pemerintah ini,” tandasnya.

Penulis: Rensa Bambuena/Kronik Totabuan




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id