bar-merah

Pemkab Bolmong alokasikan Rp13,8 miliar untuk pengadaan vaksin

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Dana sebesar Rp13,8 miliar sudah ditata oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam APBD 2021 untuk pengadaan vaksin Covid-19.

Jika vaksin sudah siap didistribusi oleh pemerintah pusat ke daerah, Pemkab Bolmong langsung akan menggunakan dana tersebut.

Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang menyebut Rp13,8 miliar tersebut merupakan persiapan dana yang wajib disediakan pemerintah daerah dalam rangka penyediaan vaksin bagi warganya.

“Jadi anggaran penyediaan vaksin itu 30 persen dari APBN dan sisanya lagi dari APBD. Rp13,8 miliar yang kita tata dalam APBD 2021 itu sudah kita hitung sesuai dengan jumlah penduduk Bolmong,” ungkap Tahlis.

Untuk distribusi vaksin virus corona serta pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat, Tahlis mengaku masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.

“Pada intinya kita sudah siap. Baik itu pelaksana atau petugas medis untuk vaksinasi, maupun anggaran yang diwajibkan kepada daerah,” ucapnya.

Mantan Sekda Kotamobagu ini juga mengingatkan masyarakat agar tidak abai dengan protokol kesehatan selama vaksin Covid-19 belum ada dan vaksinasi belum dilakukan di Bolmong.

“Tetaplah menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama beraktivitas agar kita terbebas dari virus berbahaya ini,” pungkasnya.

Penulis: Rensa Bambuena/Kronik Totabuan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com