bar-merah

Ingat! 2021 subsidi listrik masih berlanjut

Listrik gratis
Ilustrasi dari Pexels.com

ZONAUTARA.com – Sejumlah bantuan dampak pandemi Covid-19 masih akan dilanjutkan oleh Pemerintah RI. Salah satunya adalah bantuan subsidi listrik dan token listrik gratis.

Pemerintah menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengalokasikan dana sebesar Rp3,8 triliun untuk pemberian diskon listrik di tahun 2021. Program ini akan dimulai pada Januari dan berlangsung selama 6 bulan.

Adapun yang akan menerima subsidi pembayaran tagihan listrik dan token gratis ini adalah mereka yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Untuk token listrik, pelanggan PLN harus mengklaimnya. Cara klaim bisa melalui chat ke nomor WhatsApp 08122123123 atau melalui situs pln.co.id.

Untuk pelanggan yang mendapatkan token listrik gratis yaitu pelanggan dengan golongan tarif B1/450 VA, pelanggan I1/450 VA dan pelanggan Ri/450 VA.

Sementara untuk pelanggan R1/900VA mendapat diskon hingga 50 persen dari rata-rata pemakaian kWh setiap bulannya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com