bar-merah

Kartu Prakerja masih akan dilanjutkan pada 2021, pembayaran intensif dimulai tanggal 5 Januari

Kartu prakerja gelombang 23
Ilustrasi Kartu Prakerja

ZONAUTARA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan masih akan melanjutkan berbagai program bantuan sosial (bansos) seperti yang diberikan oleh Pemerintah sepanjang tahun 2020.

Sebagaimana diketahui, sepanjang tahun 2020, Pemerintah Indonesia menggelontorkan berbagai bansos untuk membantu masyarakat karena dampak pandemi Covid-19.

Kini di tahun 2021, berbagai bansos itu akan terus dilanjutkan oleh Pemerintah.

“Pada APBN tahun 2021, anggaran sebesar Rp110 triliun telah disiapkan oleh pemerintah untuk melanjutkan program perlindungan sosial berupa program kartu sembako kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH), bansos tunai bagi 10 juta KPM, program Kartu Prakerja, Dana Desa, dan diskon listrik,” kata Presiden Jokowi pada akhir tahun 2020.

Untuk Kartu Prakerja sendiri sudah akan dibuka pada tanggal 5 Januari 2021, setelah ditutup pada medio Desember 2020.

Pembukaan program Kartu Prakerja pada 5 Januari itu untuk membayar intensif peserta yang belum terbayarkan pada Desember 2020.

Adapun pembukaan pendaftaran gelombang ke-12 Kartu Prakerja belum diumumkan oleh manajemen Kartu Prakerja.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, Kartu Prakerja baru memastikan bahwa gelombang 12 akan dibuka pada 2021.

Yang berhak menjadi peserta dalam Kartu Prakerja di tahun 2021 ini adalah mereka yang tidak termasuk sebagai peserta dalam 11 gelombang sebelumnya di tahun 2020.

Begitu juga dengan peserta yang sudah masuk daftar blacklist di tahun 2020, tidak bisa ikut dalam program Kartu Prakerja di tahun 2021. Ada ribuan orang yang diblacklist karena tidak membeli pelatihan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com