bar-merah

Update Corona 8 Januari: di Sulut ada 81 kasus baru, 14 dari Minahasa, 9 dari Boltim

Data covid-19 Sulut
Pemeriksaan rapid test di Dinkes Provinsi Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

ZONAUTARA.com – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara kembali merilis data perkembangan epidemiologis virus corona.

Dari rilis yang diterima Zonautara.com, hari ini, Kamis (8/1/2021) di Sulawesi Utara ada 81 kasus baru konfirmasi Covid-19.

Penambahan 81 kasus baru konfirmasi tersebut, membuat jumlah total kasus virus corona di Sulut sudah mencapai 10.079 kasus.

“Sampai hari ini update kasus sembuh untuk Sulut masih dalam proses verifikasi dengan sistem baru. Terdapat selisih data pasien sembuh di Sulut dengan data nasional,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel.

Data nasional menyebut jumlah kasus sembuh dari Covid-19 di Sulut sebanyak 7.353 kasus, sementara dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut yang sembuh sudah mencapai 7.421 kasus.

Sementara yang meninggal bertambah satu orang, sehingga total yang meninggal mencapai 326 orang.

“Kasus aktif kini sebanyak 2.332 kasus atau sebesar 23,15 persen,” kata Dandel.

Dari data sebaran kasus baru, daerah yang paling tinggi menyumbang kasus baru adalah Manado dengan 20 kasus baru konfirmasi.

Daerah lain adalah Tomohon ada 8 kasus baru, Minahasa 14, Minahasa Selatan 1, Minahasa Tenggara 4 dan Minahasa Utara ada 2 kasus baru.

Sementara itu di Kotamobagu ada 9 kasus baru, Bolaang Mongondow ada 2 kasus baru, Boltim ada 9, Sangihe ada 11 dan Talaud ada 1 kasus baru.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com