10 kapal perang bergerak malam ini cari pesawat Sriwijaya Air yang jatuh

Redaksi ZU
Penulis Redaksi ZU
Foto: Benda diduga seluncur pesawat Sriwijaya Air SJ182 (dok Humas Ditjen Perhubungan Laut)



ZONAUTARA.com – Panglima Komando Armada 1, Laksamana Muda Abdul Rasyid Kacong memastikan TNI-AL akan turun secara maksimal membantu upaya pencarian pesawat Sriwijaya Air yang jatuh pada Sabtu (9/1/2021).

Pesawat dengan nomor penerbangan SJ-182 itu jatuh di Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta sore tadi.

“TNI AL perlu saya sampaikan kita siapkan ada 10 kapal KRI malam ini kita siap bergerak,” kata Laksamana Muda Abdul Rasyid Kacong.

Menurut Abdul, hingga saat ini sendiri sudah ada 4 KRI yang telah bergerak ke lokasi. Dia menyebutkan pihaknya malam ini akan tetap mengupayakan pencarian secara maksimal.

Selain itu, Abdul menyebutkan tim penyelam dari TNI AL akan diterjunkan dalam proses pencarian malam ini. Kapal spesialis pencarian di bawah air pun turut akan dikerahkan.

“KRI yang Dishidros memang spesialis melakukan pencarian di bawah air malam ini juga berangkat. Kemudian tim penyelam dari Kopaska dan Denjaka dalam persiapan, kita harapkan malam ini juga sudah di lokasi,” ungkapnya.

Sementara sejauh ini Abdul mengatakan tinggi ombak di sekitar Pulau Laki berada di kisaran 1 hingga 1,5 meter. Dia mengatakan kondisi ombak tersebut dinilai masih tergolong normal.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi memastikan pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh. Menhub menyebut ada puluhan penumpang berikut kru di dalam pesawat nahas tersebut.

“Total penumpang 50 orang bersama 12 kru yang terdiri dari 43 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi,” kata Budi Karya dalam jumpa pers yang disiarkan via Zoom, Sabtu (9/1).



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com