bar-merah

Puskesmas Bintauna ditutup sementara karena ada nakes yang terpapar corona

Covid-19 di Bolmut
Puskesmas Bintauna. (Foto dari Pantau24.com)

ZONAUTARA.com – Sebanyak empat tenaga kesehatan (nakes) di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bintauna, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dinyatakan positif dan reaktif setelah dilakukan pemeriksaan rapid tes antigen dan rapid test antibodi.

Kepala Puskesmas Bintauna, Fitriani Ponongoa mengatakan menutup sementara pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut selama sepekan, dikarenakan kondisi ini.

Pemeriksaan test antigen dan test antibodi itu sendiri dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut, Sabtu 9 Januari 2021.

“Jadi mulai hari ini (Sabtu) hingga 17 Januari 2021 Puskesmas Bintauna tidak akan melakukan pelayanan kepada Masyarakat. Baik pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD), Poliklinik maupun kebidanan,” kata Ponongoa.

Selain itu kata Ponongoa, penutupan ini juga demi kenyamanan dan keamanan para tenaga kesehatan di Puskesmas Bintauna.

“Selama sepekan kedepan para tenaga kesehatan akan melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing,” ujar Ponongoa.

Menurut Ponongoa, penutupan puskesmas telah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut.

“Jadi Pelayanan kesehatan untuk masyarakat di sekitar dialihkan sementara ke Puskesmas Bohabak, Biontong, Bintauna Pantai dan Sangkub,” pungkasnya.

| Pantau24.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com