bar-merah

Jokowi tinjau penanganan gempa di Sulbar

Jokowi ke Sulbar
Presiden Jokowi bertolak ke Mamuju, Sulbar, Selasa (19/01/2021) pagi.(Foto: Biro Pers Setpres/Lukas)

ZONAUTARA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau penanganan bencana gempa yang menimpa wilayah Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (19/01/2021). Kunjungan tersebut dilakukan sehari selepas kunjungan serupa ke Provinsi Kalimantan Selatan. Senin (18/01/2021) kemarin.

Bersama rombongan terbatas dan tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat, Presiden bertolak menuju Kabupaten Mamuju, Sulbar, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.35 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Tampa Padang, Sulbar, Jokowi bersama rombongan mengunjungi posko pengungsian bagi warga terdampak gempa dan meninjau kerusakan rumah warga beserta sarana umum yang berlokasi di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Seusai dari Kabupaten Majene, Jokowi dan rombongan kembali ke Kabupaten Mamuju guna meninjau salah satu lokasi terdampak gempa dan lokasi pengungsian lainnya.

Presiden juga meninjau sejumlah sarana di daerah tersebut yang rusak akibat banjir. Ia menginstruksikan agar bantuan logistik bagi para pengungsi dapat disiapkan secepatnya.

Jokowi dan rombongan dipastikan kembali ke Jakarta sore hari ini.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com