Kapolresta Manado terjun langsung bantu warga yang terdampak banjir

  • Share
Banjir di Manado
Kapolresta Manado Elvianus Laoli turun langsung membantu penanganan pascabanjir di Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal Dua.(Foto: zonautara.com/Tonny Tarung)

MANADO, ZONAUTARA.com – Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli turun langsung membantu penanganan musibah banjir dan tanah longsor di sejumlah lokasi yang terdampak di Kota Manado, Sabtu (23/01/2021). Sejak pagi Elvianus sudah turun membantu penanganan di 4 kecamatan, yaitu Malalayang, Wanea, Singkil, dan Tikala.

“Sekitar 500 personil yang diturunkan membantu warga yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor,” kata Kapolresta Manado saat sedang membantu penanganan bencana di wilayah Perum Welong Abadi, Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal 2.

Perum Welong Abadi merupakan titik yang terkategori parah terdampak banjir. Hal ini membuat Polresta Manado berinisiatif menerjunkan satuan tugas untuk membantu warga yang terdampak di lokasi tersebut dengan dukungan 1 unit alat berat.

Banjir di Manado
Kabag Ops Polresta Manado Kompol Alkat Karow bersama Kapolsek Tikala AKP Emilda Sonu saat membantu warga yang terdampak banjir di Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal Dua.(Foto: zonautara.com/Tonny Rarung)

Penanganan musibah banjir yang masuk wilayah Kelurahan Malendeng tersebut dipimpin Kabag Ops Polresta Manado Kompol Alkat Karow dan didampingi Kapolsek Tikala AKP Emilda Sonu.

Kabag Ops Polresta Manado Kompol Alkat Karow mengatakan, banjir di Kota Manado yang dipengaruhi tingginya curah hujan pada Jumat (22/01/2021) kemarin, memorak-porandakan rumah warga.

“Banyak rumah warga yang terendam banjir dan menyisakan lumpur yang tebal. Satu di antaranya yang ada di Kelurahan Malendeng Kecamatan Paal 2. Anggota Polresta Manado digerakkan untuk menangani pemulihan pascabanjir,” kata Alkat.

Kapolsek Tikala AKP Emilda Sonu menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Manado Kombes Elvianus Laoli dan Kabag Ops Polresta Manado Kompol Alkat Karow yang telah bersusah-payah membantu pemulihan pascabanjir.

“Beliau berdua memberikan teladan kepemimpinan yang luar biasa. Kendati harus terkena lumpur, namun semangat membantu warga yang membutuhkan bantuan sangat tinggi,” ujar Emilda.


  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com